Laman

Kamis, 18 Januari 2018

HATI-HATI PENIPUAN MENGATAS NAMAKAN PT. GOJEK

Pagi itu sekitar jam 11, saya dapat sms tidak lama berselang sebuah telpon masuk ke ponsel saya.  Dari nomer baru yang tidak dikenal. Biasanya memang malas saya angkat, berhubung nomer saya disimpan oleh suatu lembaga jual beli untuk satu kepentingan, mau tidak mau saya angkatlah telpon itu. Suara di sebrang sana menanyakan kepemilikan akun atas nama saya, agak ragu saya jawab iya. Dan beberapa pertanyaan tentang berapa lama menggunakan gojek dan diberitakan saya mendapat voucher belanja sebesar 1,5 juta, mungkin karena merasa saya berhak atas voucher yang tidak begitu besar nilainya itu untuk disebut penipuan, saat si penelpon meminta kode rahasia yg saya dapat dari sms tadi serta merta saya berikan. Dengan dalih membantu memasukkan saldo ke dompet gojek saya. Dan pertanyaan bagaimana saya mengisi saldo gopay. Saya agak terhipnotis saat bersamaan ada sms masuk lagi dari akun uangku. Berupa nomer referensi. Si penelpon memberitau saya agar cepat ke atm karena saya bilang tadi mengisi gopay dari atm, dia memandu saya untuk memasukkan nomer referensi yg dari sms uangku, ke kolom pengisian jumlah uang. Dan saya memang pergi le atm, di jalan saya sudah ragu karena suaranya tidak seperti suara operator, dan kurang telitinya saya kenapa ga berfikir kalo kode rahasia yang masuk ke ponsel saya itu karena dia mau meretas akun gojek saya. Dia terus menelpon saya padahal saya mau brosing tentang modus penipuan ini. Sengaja saya berhenti utk menelpon suami meminta pendapat dia, karena si penelpon sangat mendesak agar saya ke atm dan memasukkan kode referensi uangku. Waktu saya tengok lagi ke akun gojek saya, saldo yang sebelumnya 20k amblas jadi 0 rupiah beserta poin yang dia curi. Tapi saat itu pun dia masih menelpon saya dan mendesak saya agar ke atm, saya bilang rumah saya agak di pelosok hingga jauh dari atm dan saya punya kegiatan lain, saya tanya apa masih berlaku besok atau kapan. Dia bilang kalo bisa hari ini karena bukan saya saja yg dapet voucer, aneh yaa...mau di kasih hadiah ko ya dipaksa. Nah telpon sempat terputus dan dia telpon lagi, saya angkat dan bilang klo saya mau sebar modus penipuan ini, alhamdulillah saya sadar sebelum lebih jauh dia kuras atm saya yang isinya itu bukan hanya uang pribadi, klo saya tergiur hadiah yg ga seberapa itu dan hilang semua saldo rekening saya, darimana saya harus ganti rugi uang itu...hhh
Hati2 ya bagi yang punya akun gojek dll, katakan TIDAK kalo ada pihak yang ingin tau kode rahasia dengan dalih apapun..

Kamis, 01 Januari 2015

MENJAGA KEHALUSAN KULIT TANGAN

Selain menjaga keindahan, tangan halus membuat kita dan orang2 disekitar kita merasa nyaman saat bersentuhan dengan kita

Bahan dasarnya adalah madu yang sejak dulu dipercaya memberi banyak manfaat obat dan kecantikan

Siapkan,
3-4 cangkir air
1/2 cangkir susu bubuk
3 sendok madu

Siapka semua bahan ke dalam panci dan rebus, aduk2 agar tercampur rata. Matikan kompor, tunggu sampai hangat2 kuku, kemudian rendam tangan selama kira kira 15 menit. Bilas dengan air hangat lalu keringkan.

Lakukan rutin seminggu sekali
Dikutip dari Majalah Bunda & Balita 25 april 2004


Semoga bermanfaat



MERAWAT RAMBUT SESUAI JENISNYA

RAMBUT KERING
Satu telur yang sudah dikocok pijatkan ke kulit kepala. Diamkan 5 menit, cuci rambut dengan air hangat

RAMBUT BERKETOMBE
campurkan 1 putih telur dengan 115 ml air hangat. Pijatkan pada kulit kepala, diamkan 10 menit, lalu cuci dengan air hangat. Bilas dengan air dingin srbanyak 225 ml yang dicampur dengan 2 sdt cuka

UNTUK RAMBUT BERVOLUME
Haluskan pisang ambon, lalu oleskan pada rambut yang lembab. Diamkan selama 15 menit, lalu cuci dengan shampo

Dikutip dari majalah FEMINA NO. 40/XXIX 4-10 Oktober 2001